Wisata Puncak Bandung Di Ciwidey, Wisata Alam Menyejukkan

Wisata Puncak Bandung

Wisata Puncak Bandung | Foto : tourbandung.com

Wisata puncak Bandung sering menjadi pilihan utama bagi para wisatawan yang ingin menikmati pesona alam di Kota Bandung. Salah satu lokasi dataran tinggi yang kaya dengan objek wisata adalah Ciwidey. Di Ciwidey, para turis bisa mengunjungi beberapa tempat eksotis yang mugnkin akan sulit ditemui di daerah lain.

Wisata Puncak Bandung Di Ciwidey, Wisata Alam Menyejukkan

Bumi Perkemahan Ranca Upas

Objek wisata pertama yang bisa dikunjungi di Ciwidey adalah Bumi Perkemahan Ranca Upas. Seperti namanya, tempat ini memang cocok sebagai tempat camping sambil menikmati nuansa alam pegunungan. Bumi Perkemahan Ranca Upas juga menyediakan banyak fasilitas lainnya, seperti gazebo untuk bersantai, mushalla, area outbound, serta penangkaran rusa.

Wisata Alam Kawah Putih

Wisata Alam Kawah Putih

Wisata Alam Kawah Putih | Foto : riskydarmawan.blogspot.com

Salah satu objek wisata di Ciwidey yang tentu sudah tak asing bagi para wisatawan adalah Kawah Putih. Lokasinya tak jauh dari Bumi Perkemahan Ranca Upas. Daya tarik utama dari objek wisata yang satu ini adalah keindahan kawah dengan danau yang ada di tengahnya. Seperti namanya, baik air danau maupun daratan di sekitar danau semuanya berwarna putih. Lokasi ini sering dijadikan tempat untuk berfoto-foto atau syuting film dan video klip.

Wisata Air Panas Ciwidey

Setelah dari Kawah Putih, wisatawan bisa terus melanjutkan perjalanan menuju wisata air panas Cimanggu dan Ciwalini. Objek wisata puncak Bandung di Ciwidey ini memang sudah populer. Pemandian Cimanggu dan Ciwalini menyediakan kolam air panas yang bisa dinikmati para pengunjung untuk berendam. Menikmati hangatnya air di tengah-tengah udara dingin Ciwidey pasti bisa membuat kita lebih rileks sekaligus menghilangkan rasa penat selama perjalanan. Apalagi air kolam yang mengandung banyak mineral ini diyakini bisa menyembuhkan penyakit dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Wisata Alam Situ Patenggang

Wisata Alam Situ Patenggang

Wisata Alam Situ Patenggang | Foto : wongkar.com

Dari wisata air panas, kita bisa melanjutkan perjalanan ke Situ Patenggang atau Situ Patenga. Situ Patenggang adalah danau alami yang memiliki pesona alam menakjubkan. Para pengunjung bisa bersantai-santai melepas lelah sambil menikati keindahan danau dengan perkebunan teh sebagai latar belakangnya. Puas bersantai, kita bisa menaiki perahu sewaan untuk mengelilingi area danau.

Kebun Teh dan Strawberry

Wisata lain yang juga bisa ditemukan di Ciwidey adalah perkebunan teh dan strawberry. Hampir sepanjang perjalanan menuju objek-objek wisata di Ciwidey, kita bisa melihat hamparan kebun teh yang hijau dan terlihat menyegarkan. Tak jarang wisatawan yang memang sengaja mencari keindahan perkebunan teh hanya untuk foto-foto bersama keluarga.

Di Ciwidey juga ada wisata kebun strawberry yang tak boleh dilewatkan. Di sini para pengunjung boleh masuk dan berkeliling kebun strawberry sesuka hati. Yang paling menarik adalah kita bisa memetik strawberry secara langsung. Saat akan pulang, buah-buah mungil itu nantinya akan ditimbang dan kita pun membayar sesuai takaran.

Demikian informasi mengenai objek wisata puncak Bandung di Ciwidey. Mudah-mudahan bermanfaat untuk Anda dan selamat berlibur ke Ciwidey, Bandung.

Add Comment