Daftar Tempat Wisata Pengalengan Bandung, Bagaimana Keindahannya?

2 Likes Comment
Wisata Pengalengan Bandung

Orang kerap mencari tempat wisata Pengalengan Bandung, namun yang benar adalah Pangalengan. Pangalengan sendiri merupakan salah satu daerah wisata yang cukup populer di Bandung. Para pengunjung yang datang ke sini bisa menjumpai pesona alam Bandung yang indah sambil menikmati hawa dingin pegunungan. Berikut ini adalah ulasan singkat mengenai beberapa objek wisata yang bisa kita kunjungi di Pangalengan.

Daftar Tempat Wisata Pengalengan Bandung, Bagaimana Keindahannya?

Wisata Situ Cileunca

situ cileunca x
situ cileunca x

Nama Situ Cileunca pasti sudah tak asing bagi warga Kota Bandung. Objek wisata yang satu ini memang populer sebagai salah satu wisata alam yang memikat para pelancong dengan keindahannya. Situ Cileunca sendiri merupakan danau buatan yang airnya dialirkan dari Sungai Palayangan. Danau ini dibangun oleh pemerintah Belanda pada zaman penjajahan dulu.

Di Situ Cileunca, wisatawan tak hanya bisa bersantai menikmati keindahan danau. Ada beberapa permainan yang bisa dicoba, misalnya flying fox dan taman bermain. Bila mau, kita juga bisa menyewa perahu dan menyeberangi danau untuk sampai ke lokasi wisata kebun strawberry.

Wisata Air Panas Cibolang

Cibolang Hot Spring Water adalah salah satu objek wisata Pengalengan Bandung yang juga sangat diminati para turis. Air kolam Cibolang berasal dari sumber mata air di Gunung Windu, hangat dan bisa membuat pengunjung merasa lebih rileks apabila berendam di dalamnya. Apalagi berendam di sini dipercaya bisa menghilangkan beberapa macam penyakit karena airnya yang mengandung banyak mineral.

Daya tarik lain dari kolam air panas Cibolang ini adalah keindahan alam yang mengelilingi lokasi pemandian. Pepohonan yang hijau dan asri menambah sejuk suasana dan benar-benar memanjakan mata. Jadi walaupun area Cibolang ini tidak terlalu luas, pengunjung bisa betah berlama-lama berendam di dalam kolam.

Wisata Alam Perkebunan Teh

Kebun Teh Rancabali
Kebun Teh Rancabali

Kebun teh kerap menjadi tujuan banyak orang saat berlibur ke Bandung. Di Pangalengan, kita bisa menjumpai hamparan kebun teh yang berwarna hijau dan menyejukkan pandangan. Ada perkebunan teh Malabar dan Purbasari yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Kita pun bebas berfoto di tengah-tengah perkebunan sambil menghirup udara segar khas pegunungan.

Wisata Arung Jerang

Satu lagi objek wisata yang tak boleh dilewatkan ketika kita berada di Pangalengan, yaitu wisata arung jeram. Biasanya arung jeram dilakukan di Sungai Palayangan, sebuah sungai yang airnya juga dialirkan ke Situ Cileunca. Sungai ini dianggap punya medan yang cukup sulit sehingga banyak orang yang datang ke sana untuk mencoba menaklukannya. Bila Anda termasuk wisatawan yang suka dengan tantangan, cobalah rafting mengasyikkan di Palayangan, Pangalengan.

Demikian ulasan singkat mengenai objek wisata Pengalengan Bandung yang wajib dikunjungi. Semoga informasi di atas bermanfaat.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *