Objek Wisata Bandung Terkenal yang Jadi Favorit Para Wisatawan

4 Likes Comment
Puncak Bandung Di Ciwidey

Banyak sekali objek wisata Bandung terkenal yang tak hanya diketahui oleh warga Bandung dan Jawa Barat, namun juga oleh seluruh Indonesia. Beberapa tempat wisata bahkan telah menjadi icon Kota Bandung yang mampu menarik minat ratusan bahkan ribuan pengunjung. Berikut adalah ulasan singkat mengenai beberapa tempat yang seolah menjadi ciri khas pariwisata Kota Bandung dan wajib dikunjungi selama liburan.

Objek Wisata Bandung Terkenal yang Jadi Favorit Para Wisatawan

Gunung Tangkuban Perahu

Semua wisatawan asal luar kota yang berkunjung ke Bandung pasti akan menyempatkan diri ke Gunung Tangkuban Perahu. Gunung yang sangat terkenal dengan legenda Dayang Sumbi dan Sangkuriang ini memang telah jadi icon wisata Kota Bandung dan sayang untuk dilewatkan begitu saja. Di sini, para pengunjung akan disuguhi keindahan alam khas pegunungan. Ada Kawah Ratu, kawah utama sekaligus terbesar di Tangkuban Perahu, serta Kawah Domas dan Kawah Upas yang siap memanjakan mata dengan pesona alamnya.

Kawah Putih

Kawah Putih Ciwidey
Kawah Putih Ciwidey | Foto : www.tempatwisataid.com

Kawah Putih juga termasuk wisata yang paling terkenal dan difavoritkan oleh banyak orang saat berkunjung ke Bandung. Eksotisme danau di tengah-tengah kawah yang berada di puncak Gunung Patuha ini sukses menyedot perhatian wisatawan. Ciri khas Kawah Putih adalah danau dengan warna air putih kehijauan serta pasir putih di sekeliling danau. Eksotisme danau inilah yang membuat pesona Kawah Putih sulit tertandingi dan menjadikannya sebagai salah satu wisata alam terindah di Indonesia.

Perkebunan Teh

Bicara soal Bandung, maka tak akan bisa lepas dari wisata kebun teh. Walau hanya berupa perkebunan, kebun teh ini sudah termasuk objek wisata Bandung terkenal yang kerap menjadi tujuan utama para turis, khususnya yang berasal dari luar kota. Kebun teh yang populer di Bandung adalah Rancabali di kawasan Ciwidey. Di sini kita bisa melihat perkebunan luas yang sangat hijau sambil menghirup udara segar. Walau panorama alamnya terkesan sederhana, namun kebun teh tetap istimewa di mata wisatawan.

De’Ranch

De’Ranch
De’Ranch

De’Ranch juga telah menjadi salah satu tempat wisata terfavorit yang ada di Kota Bandung. Konsep wisata kuda ala cowboy yang diusung oleh De’Ranch rupanya mampu memikat banyak wisatawan. Pengunjung yang datang kemari bisa merasakan sensasi berkuda sambil mengenakan kostum khas koboi Amerika. Puas berkuda? Jangan terburu-buru pulang, karena di sini juga terdapat berbagai wahana permainan yang mengasyikkan untuk dicoba.

Trans Studio Bandung

Icon wisata Bandung selanjutnya adalah Trans Studio Bandung, sebuah theme park  dalam ruangan megah dan menjadi yang terbesar di Asia, bahkan menjadi satu-satunya di dunia. Trans Studio menghadirkan banyak wahana seru dan mendebarkan yang benar-benar menguji adrenalin. Mulai dari roller coaster tercepat di dunia, ayunan berputar raksasa, hingga pertunjukan-pertunjukan seru, semuanya bisa kita dapatkan di sini.

Demikian informasi tentang objek wisata Bandung terkenal yang selalu jadi tujuan utama para wisatawan. Semoga bermanfaat dan selamat berkunjung ke Kota Bandung.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *