Wisata Alam Bandung ke Ciwalini yang Sayang Dilewatkan

2 Likes Comment
Wisata Alam Ciwalini

Wisata alam Bandung ke Ciwalini mungkin identik dengan pemandian air panas. Ya, wisata air panas di Ciwalini memang sudah sangat terkenal. Karena itu, lokasi pemandian ini sering dipadati pengunjung, tak hanya dari wilayah Bandung, tapi juga para wisatawan dari luar kota. Namun tentu saja bukan cuma kolam air panas saja yang ada di tempat wisata Ciwalini. Ada banyak fasilitas lain yang pastinya menarik dan memuaskan para pengunjung.

Wisata Alam Bandung ke Ciwalini yang Sayang Dilewatkan

Lokasi Objek Wisata Ciwalini

Objek Wisata Ciwalini merupakan tempat liburan alternatif yang berada di kawasan Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Ciwalini juga tak terlalu jauh dengan objek wisata Situ Patengan dan Kawah Putih. Rute perjalanan menuju wisata Ciwalini juga tidak sulit. Bila kita tidak punya kendaraan pribadi pun jangan khawatir, karena kita bisa naik angkutan umum dan berhenti di lokasi wisata yang satu ini.

Harga Tiket Objek Wisata Ciwalini

Harga tiket untuk menikmati wisata di Ciwalini tergolong murah. Berikut tarif tiket yang harus dibayar oleh pengunjung:

1. Tiket masuk tempat wisata Ciwalini

  • Wisatawan lokal: Rp12.000
  • Wisatawan mancanegara: Rp19.000
  • Kendaraan roda 2: Rp2.000
  • Kendaraan roda 4: Rp3.500
  • Bus/truk: Rp15.000

2. Tiket masuk kolam air panas: Rp5.000/orang

Fasilitas di Objek Wisata Ciwalini

Fasilitas apa saja yang bisa kita dapatkan ketika berwisata alam Bandung ke Ciwalini? Ada cukup banyak sarana hiburan dan fasilitas yang disediakan bagi para pengunjung, contohnya seperti berikut ini:

  • Kolam air panas

Pemandian air panas bisa jadi tujuan setiap orang yang berkunjung ke objek wisata Ciwalini. Di sini disediakan beberapa kolam dengan kedalaman yang berbeda-beda. Air kolam ini bersumber dari mata air Gunung Patuha yang memang tak jauh dari lokasi wisata tersebut. Dikelilingi hawa sejuk khas pegunungan, berendam di kolam air panas pasti menjadi pilihan yang pas untuk liburan.

  • Taman bermain keluarga

Objek wisata yang satu ini juga menyediakan taman bermain bagi keluarga, khususnya anak-anak. Tapi, bila kita ingin mencoba permainan yang sedikit menguci nyali, kita bisa mencoba flaying fox atau mengendarai ATV untuk berkeliling di sekitar lokasi.

  • Kamar mandi/ toilet

Toilet juga merupakan salah satu fasilitas yang tersedia di Ciwalini. Seusai berenang di kolam air panas, kita bisa berganti pakaian di sini.

  • Tempat makan

Tak perlu cemas jika perut lapar, karena di sini juga disediakan foodcourt bagi para pengunjung. Kita bisa menikmati berbagai makanan yang kita inginkan dengan harga yang relatif terjangkau.

Wisata alam Bandung ke Ciwalini ternyata memang mengasyikkan. Jadi bila Anda sedang berkunjung ke Bandung, jangan sampai melewatkan tempat rekreasi yang satu ini.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *