7 Tempat Belanja Oleh-Oleh Kuliner Khas Bandung

4 Likes Comment
Oleh Oleh Kuliner Khas Bandung

Kurang lengkap rasanya berwisata tanpa membawa oleh-oleh. Banyak tempat di Bandung yang menyediakan oleh-oleh khas khususnya kuliner. Berikut ini tujuh tempat belanja oleh-oleh terkenal di Bandung yang menyediakan aneka kuliner :

7 Tempat Belanja Oleh-Oleh Kuliner Khas Bandung

1. Kartika Sari

Kartika Sari merupakan tempat penjualan aneka kue dan jajanan pasar yang terkenal di Bandung. Kita bisa menjumpai Kartika Sari di daerah Dago, Kebon Kawung, dan Kebon Jukut. Salah satu menu andalan yang sering dijadikan oleh-oleh adalah aneka bollen. Bollen dengan isi durian, pisang, dan peuyeum merupakan menu-menu yang sering dibeli. Selain itu Kartika Sari juga menyediakan brownies panggang dan kukus yang enak. Kartika Sari juga menjual kue basah dan kering lainnya seperti bolu atau kue tart.

2. Rumah Sosis

Rumah Sosis Bandung
Rumah Sosis Bandung

Rumah Sosis terletak di Jalan Setiabudhi No.298. Kita bisa menemukan berbagai menu olahan sosis di tempat ini. Beberapa menu andalan di tempat ini adalah Black Pepper, Beef Garlic, Mini Cheesy, Beef Bockwusrt, Big Bockwurst, dan Mini Bockwurst. Selain menjual aneka sosis, tempat ini juga menyediakan aneka hiburan seperti kolam renang, mini motocross, kolam pemancingan, fun climbing, rumah pohon, dan trampoline.

3. Brownies Amanda

Salah satu tempat belanja oleh-oleh khas Bandung lainnya adalah Amanda. Amanda merupakan penyedia aneka brownies, terutama yang dibuat dengan cara dikukus. Menu andalan Amanda antara lain brownies kukus dengan topping keju, tiramisu, blueberrum dan choco marble. Pusat dari Brownies Amanda Bandung terletak di Jalan Ranca Bolang No.5. Selain itu ada outlet yang cukup besar di daerah Dago.

4. Batagor Riri

Batagor Riri
Batagor Riri

Batagor Riri terletak di Jalan Burangrang No.41. Kita bisa membeli batagor yang memakai kuah atau yang kering. Kita juga bisa memperoleh siomay di tempat belanja oleh-oleh ini. Batagor bisa bertahan selama tiga hingga empat hari di dalam pendingin.Usahakan tidak mencampur batagor dengan bumbunya jika tidak langsung dimakan.

5. Gepuk Ny. Ong

Gepuk merupakan makanan yang terbuat dengan daging sapi. Daging sapi dipotong kemudian dikukus, dipukul sampai pipih dan dicampur dengan bumbu rempah-rempah. Karena dipukul-pukul saat pembuatan ini maka makanan ini dinamai gepuk. Untuk oleh-oleh kita bisa memesan yang setengah matang kemudian digoreng kembali di rumah. Ada beberapa pilihan rasa, antara lain chicken original, chicken spicy, beef original, beef extra spicy, beef less sugar, dan beef salty. Kita bisa menjumpai Gepuk Ny. Ong di Jalan Pasir Kaliki, Jalan Buah Batu, Jalan Setiabudhi, dan Jalan Djundjunan.

6. Batagor Kingsley

Tempat makan batagor lainnya adalah Batagor Kingsley. Batagor di tempat ini juga tidak kalah lezat dengan Batagor Riri. Batagor Kingsley beralamat di Jalan Veteran No.25.

7. Brownies Prima Rasa

Brownies Prima Rasa
Brownies Prima Rasa

Salah satu brownies yang enak lainnya ada di Prima Rasa. Brownies Prima Rasa memiliki menu andalan berupa brownies panggang. Pusat Prima Rasa berada di Jalan Kemuning dan sering dijadikan tempat belanja oleh-oleh khas Bandung.

Itulah tujuh tempat di Bandung yang menyajikan aneka kuliner oleh-oleh khas Bandung. Semua tempat itu telah menjadi tujuan utama wisata sehingga menu yang disajikan juga tahan lama.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *