4 Taman Tematik Terbaru yang Ada di Kota Bandung

Suasana Taman Cibeunying Bandung

Suasana Taman Cibeunying Bandung | Foto www.skyscrapercity.com

Bandung sering dijuluki dengan sebutan Kota Kembang. Kedepannya julukan ini semakin nyata, saat Bandung kembali dipenuhi dengan pepohonan dan bunga-bunga yang asri. Pertumbuhan gedung yang menjulang akan diimbangi dengan ruang terbuka hijau yang nyaman. Ruang-ruang kosong yang terbengkalai akan dibuat taman-taman dengan tema yang menarik. Beberapa lokasi sudah dibuat taman-taman tematik yang indah, berikut ini diantaranya :

4 Taman Tematik Terbaru yang Ada di Kota Bandung

1. Taman Vanda

 

Taman Vanda Bandung

Taman Vanda Bandung | Foto : ha.hn.web.id

Taman ini berada di Jalan Merdeka Bawah, terletak di antara Gedung Bank Indonesia dengan Polrestabes Bandung. Taman ini telah dilengkapi dengan air mancur. Kedepannya, taman ini akan dilengkapi dengan ornamen patung-patung. Nama Vanda sendiri diambil dari salah satu nama jenis anggrek. Taman tematik yang dulunya seakan tidak diperhatikan ini mulai dipercantika dan dibuat semakin asri.

2. Taman Pustaka Bunga Cilaki

Taman Pustaka Bunga Bandung

Taman Pustaka Bunga Bandung | Foto : m.kompasiana.com

Taman tematik ini terletak di Jalan Diponegoro, tidak jauh dari Gedung Sate, ikon terkenal dari Kota Bandung. Taman ini telah diperindah dengan tambahan ratusan bunga dari berbagai jenis. Beberapa jenis bunga yang ditanam di taman ini adalah Amaryllus, Kalanchoe, Poinsettia, Bougenville, dan Rhodonderon. Ada berbagai jenis tanaman anggrek langka yang bisa dijumpai juga di taman ini. Keindahan dan kesejukan taman ini membuat kita betah berada di dalamnya. Pengunjung dilarang membawa makanan, minuman, atau binatang ke dalam lokasi taman ini.

Ini nih spot asyik: Sepuluh Objek Wisata Belanja di Kota Bandung untuk Si Shopaholic

3. Taman Jomblo

Taman Jomblo Bandung

Taman Jomblo Bandung | Foto : platd.blogspot.com

Taman ini terletak di kolong jalan layang Pasupati, tepatnya di daerah Tamansari. Nama ini dicetuskan secara iseng oleh Wali Kota Ridwan Kamil. Taman ini diisi dengan berbagai tanaman, arena skate dan balok-balok bangku. Lahan yang dulunya kurang diperhatikan ini telah dibangun menjadi taman tematik yang asri dan nyaman untuk dikunjungi. Sekarang, pengunjung bisa menikmati taman ini atau berolahraga dengan menggunakan skate board.

4. Taman Fotografi

Taman Fotografi Bandung

Taman Fotografi Bandung | Foto : eerhum.wordpress.com

Taman di sekitar Jalan Anggrek ini memang dimaksudkan sebagai lokasi kumpulnya komunitas foto di Bandung. Banyak fasilitas yang sengaha disediakan untuk menunjang kegiatan berfoto, seperti cermin dan spot foro. Namun tentu taman ini bisa juga dikunjungi oleh mereka yang tidak bermaksud berfoto-foto. Taman ini dilengkapi juga dengan bangku-bangku untuk duduk bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana taman yang asri.

Itulah contoh empat taman tematik terbaru di Kota Bandung. Diharapkan kedepannya akan semakin banyak lahan-lahan tidak terawat di Bandung dijadikan taman yang asri dan sejuk.

Intip: City Light di Ketinggian Kota Bandung

Add Comment