Liburan Daerah Bandung Di Kawasan Ciwidey dan Pangalengan

Kawah Putih Di Kawasan Ciwidey

Kawah Putih Di Kawasan Ciwidey | Foto : dansmant.deviantart.com

Liburan daerah Bandung bukan hanya sekedar berbelanja. Di Bandung  juga pengunjung bisa berwisata alam, wisata kuliner, atau berwisata pendidikan bersama keluarga.

Liburan Daerah Bandung Di Kawasan Ciwidey dan Pangalengan

Berbicara mengenai tempat liburan daerah Bandung, tentu tidak akan cukup satu hari. Di Bandung banyak objek wisata pilihan yang bisa dikunjungi seperti wisata alam kawah putih. Di sana pemandangannya sangat indah apalagi untuk berfoto-foto bersama keluarga. Membuat mata bebas luas memandang pemandangan alam. Tetapi sebelum sampai ke lokasi sebaiknya Anda membawa masker karena bau belerang yang menyengat. Untuk mencapai lokasi, Anda akan menaiki sebuah mobil khusus sedangkan kendaraan Anda akan diparkir di tempat khusus pula.

Jika Anda lebih tertarik untuk berenang di pemandiaan air panas dan menginap di vila, Anda  bisa datang ke pemandian air panas Cimanggu atau Ciwalini yang ada di kawasan Ciwidey Bandung. Di kedua pemandian air panas ini Anda juga bisa menikmati keindahan perkebunan teh Ranca Bali. Jika mau Anda juga bisa berjelajah ke kawasan Pangalengan. Di sana terdapat pemandian air panas Cibolang. Meskipun tidak seramai Cimanggu dan Ciwalini, Cibolang juga memberikan keseruan yang tidak akan dilupakan.

Setelah mengunjungi tempat liburan daerah Bandung seperti Cimanggu, Ciwalini dan Kawah Putih Anda juga bisa berbelanja oleh-oleh untuk sanak saudara. Ada beberapa oleh-oleh khas dari Ciwidey Bandung. Salah satunya strawberry. Sepanjang jalan Ciwidey, banyak terdapat perkebunan. Bahkan Anda bisa memetiknya sendiri. Ada juga olahan-olahannya seperti dodol strawberry atau kalua jeruk yang menjadi oleh-oleh khas Ciwidey. Namun, jika Anda memilih ke pemandian air panas Cibolang Pangalengan, Anda bisa membawa oleh-oleh dengan berbahan dasar susu seperti kerupuk susu dan caramel susu.

Bagi Anda yang ingin memicu adrenalin, bisa juga memilih wisata arung jeram yang ada di Pangalengan, tepatnya di sungai Palayangan. Arung jeram ini menempuh jarak sekitar 5 km dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam dengan istirahat selama 15 menit. Wisata arum jeram ini merupakan salah satu tempat liburan daerah Bandung yang difavoritkan banyak orang. Sepanjang sungai, Anda bisa menikmati keindahan alam di pinggir-pinggi sungai Palayangan. Meskipun sungai Palayangan ini tidak sebesar sungai-sungai yang sering digunakan untuk berarung jeram, namun tantangan yang didapatkan peserta wisata arung jeram tak kalah besarnya. Ini menambah keseruan para peserta arung jeram.

Demikianlah informasi tentang liburan daerah Bandung tepatnya daerah atau kawasan Pangalengan dan Ciwidey. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa memberikan gambaran yang jelas tentang liburan di Bandung. Selamat berwisata.

Add Comment