Rekomendasi Tempat Liburan Bandung untuk Anak

Tempat Rekreasi Anak di Taman Lalulintas Bandung

Tempat Rekreasi Anak di Taman Lalulintas Bandung | Foto : www.tribunnews.com

Liburan Bandung untuk anak merupakan salah satu wisata yang banyak dipilih para wisatawan yang membawa anak-anaknya berwisata. Wisata anak ini selain memberikan hiburan pada anak-anak juga memberikan semacam stimulus dan pengetahuan pada anak-anak. Di Bandung sendiri, banyak tempat wisata yang cocok untuk dijadikan tujuan wisata pendidikan bagi anak-anak.

Rekomendasi Tempat Liburan Bandung untuk Anak

Berikut ini beberapa tempat yang dapat dikunjungi para wisatawan untuk berwisata bersama anak-anak;

Kebun Binatang

Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung | Foto : bumikuningan.blogdetik.com

Salah satu tempat liburan Bandung untuk anak adalah Kebun Binatang. Bandung memiliki kebun binatang yang terletak di kawasan Taman Sari. Letaknya berdekatan dengan Institut Teknologi Bandung (ITB). Jika hari libur tiba, kebun binatang ini dipenuhi pengunjung dari berbagai daerah. Kebun binatang ini memiliki koleksi binatang yang sangat banyak dan bervariasi. Dengan harga tiket Rp. 15.000 untuk hari biasa dan Rp. 20.000 untuk hari libur.

Museum

Wisata Pendidikan Museum Geologi Bandung

Wisata Pendidikan Museum Geologi Bandung | Foto : encyclopediabandung.wordpress.com

Selain kebun binatang, tempat liburan Bandung untuk anak lainnya adalah museum. Bandung memiliki beberapa museum seperti museum geologi, museum Konferensi Asia Afrika, museum POS, dan museum Sri Baduga. Dengan mengunjungi museum-museum ini, anak-anak akan mendapatkan pengetahuan tentang berbagai hal.

Taman Lalu Lintas

Taman Lalu Lintas

Taman Lalu Lintas | Foto : tamanlalulintas-bandung.blogspot.com

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani memang sering dijadikan salah satu tujuan wisata bersama anak-anak. Di taman ini anak-anak bisa mendapatkan berbagai informasi tentang rambu-rambu lalu lintas.

Agrowisata

Agrowisata Daerah Bandung

Agrowisata Daerah Bandung | Foto : krismanawicaksono.wordpress.com

Kawasan agrowisata di Bandung bisa ditemukan di kawasan Ciwidey, Pangalengan, dan Lembang. Di sini anak akan diajak untuk bertani dan berkebun berbagai tanaman seperti buah-buahan dan sayuran.

Indoor Theme Park

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung | Foto : www.transstudiobandung.com

Tempat liburan Bandung untuk anak lainnya adalah Indoor Theme Park. Indoor Theme Park ini menyajikan berbagai wahana permainan yang seru untuk anak. Suasananya yang di dalam ruangan menjadi keuntungan tersendiri sehingga orang tua tidak takut anaknya kehujanan atau kepanasan karena saat ini cuaca sangat tidak bisa diperkirakan. Salah satunya adalah Trans Studio Bandung yang tidak hanya menyajikan wahana permaiann tapi juga berbagai ilmu pengetahuan.

Observatotium

Tempat Wisata Pendidikan Observatorium Bosscha Bandung

Tempat Wisata Pendidikan Observatorium Bosscha Bandung | Foto : www.liburananak.com

Observatorium Boscha ini terletak di daerah Lembang. Di sini tersedia lima teleskop yang memungkinkan anak melihat berbagai benda-benda langit. Dengan engunjungi observatorium ini, anak-anak akan termotivasi untuk mendalami ilmu astronomi.
Demikianlah informasi tentang tempat wisata liburan Bandung anak yang tepat untuk mengisi masa libur Anda bersama anak-anak. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat berwisata bersaa keluarga.

Ternyata, tak sulit bukan menemukan tempat liburan Bandung untuk anak? Jangan lupa, sertakan Bandung Review dalam merencanakan liburan Anda demi liburan yang menyenangkan. Selamat berlibur di Bandung!

Add Comment